Tata Group Investasi USD27 Miliar

Ilustrasi
NEW DELHI - Perusahaan raksasa India, Tata Group menginvestasikan USD27 miliar dan memprediksikan dalam lima tahun ke depan investasinya tersebut sudah berkembang menjadi USD75 miliar.

Sekarang ini, Tata Group yang telah memiliki 100 anak usaha ini akan menginvestasikan uangnya di berbagai sektor usaha seperti listrik, automobil, telekomunikasi dan kimia. Investasi ini termasuk investasi di bidang pipeline senilai USD3,7 miliar di barat Gujarat dan USD 4,4 miliar baja di pusat Chhatiiisgarh.

"Kita pasti akan menjadi pemain global yang signifikan di berbagai sektor yang kita investasikan itu" ujar Managing Direktur Tata Group Kishor A Chaukar seperti dilansir dari AFP di Jakarta.

Dia juga yakin bahwa lima tahun mendatang, grup usahanya akan menginvestasikan USD27 miliar untuk sektor perumahan di India. Ketika ditanya optimismenya dalam investasi ini, Chaukar menjawab bahwa ia yakin investasinya akan memberi keuntungan dua kali lipat sebelum lima tahun. "Sekira USD 140-150 miliar," yakinnya.

Seperti diketahui, Tata Industri adalah anak usaha Tata Group. Pemiliknya Ratan Tata (73) merencanakan akan pensiun pada Desember 2012 dan sedang berusaha mencari pengganti dirinya. Seharusnya pengumuman siapa pengganti dirinya diumumkan Maret lalu, tetapi diundur sampai akhir Mei mendatang.

Ratan telah melihat bahwa perusahaan keluarga ini telah memiliki pendapatan 40 kali lipat dibandingkan saat ia mengendalikan perusahaan itu di tahun 1991. 

Monday, April 18, 2011 0 comments

0 comments:

Post a Comment